Rabu, 14 November 2012

Pedrosa menang di GP Valencia



Pebalap Spanyol MotoGP Honda Dani Pedrosa. (REUTERS/Stringer)
Valencia (ANTARA News) - Dani Pedrosa memenangi MotoGP Valencia yang diwarnai sejumlah insiden pada Minggu.

Ini merupakan balap penutup musim, sekaligus balap terakhir bagi karir Casey Stoner.

Pedrosa, yang memulai balap dari posisi terdepan dengan Hondanya, diikuti oleh pebalap Yamaha Katsuyuki Nakasuga dengan Stoner, juara dunia 2011 yang membalap untuk terakhir kalinya sebelum mengundurkan diri, berada di peringkat ketiga.

Jorge Lorenzo, yang telah mengunci gelar juara dunia pada bulan lalu di Australia, terjatuh saat balap masih menyisakan 17 lap.

Pada kondisi sulit dengan trek yang mengering setelah sempat ditimpa hujan, pemilihan ban menjadi faktor penting, di mana sejumlah pebalap memulai balap dengan menggunakan ban slick dan sebagian lagi menggunakan ban basah.

Pedrosa berusaha menghindari kesalahan untuk mengamankan kemenangan ketujuhnya musim ini, untuk mengakhiri musim dengan raihan 322 poin di klasemen pebalap, dan menempati peringkat kedua di bawah Lorenzo, yang mengumpulkan 350 poin, sedangkan Stoner berada di peringkat ketiga dengan koleksi 254 poin.

Pedrosa berkata pada BBC, "Saya sangat bahagia sebab ini sulit, dengan kondisi trek yang sedang mengering."

"Saya mampu mengejar Jorge, kemudian saya melakukan kesalahan, kemudian ia membuat satu (kesalahan) di poin yang sama."

"Sangat sulit untuk tetap fokus ke depan pada akhirnya, karena selisih (dengan para pebalap yang tertinggal) begitu besar."

"Ini cara yang bagus untuk mengakhiri musim."

Tim Stoner menandai akhir karir pebalap itu dengan membentangkan tanda di trek yang bertuliskan "pergi memancing."

Pebalap Australia itu, merrefleksikan balap terakhirnya, berkata, "Saya tidak ingin mengambil resiko apapun di balap terakhirku, saya takut tabrakan dalam kondisi-kondisi ini."

"Terdapat begitu banyak tabrakan hari ini, dan itu sulit."

"Saya memakai ban slick namun mata saya adalah piring-piring makan malam, maka saya tidak ingin membawa sepeda motorku berada di jalur-jalur yang basah."

"Ini fantastis untuk mengakhiri (karirku) dengan cara ini, terima kasih banyak untuk semuanya, untuk semua pendukungku pada sepanjang tahun, terdapat begitu banyak cara-cara yang lebih buruk untuk pergi," katanya dikutip AFP.


Sumbewr berita : Antaranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metropolia Media Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger