Rabu, 14 November 2012

Chris John ingin pensiun usia 35 tahun




Petinju Chris John (kanan) bertanding melawan petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo (kiri) memperebutkan Juara Kelas Bulu Super WBA di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (9/11) malam. Chris John mempertahankan sabuk juara WBA kelas bulu tersebut. (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John ingin pensiun dari dunia tinju pada usia 35 tahun.

"Soal berapa kali lagi saya akan mempertahankan gelarnya ini terserah kepada pelatih sekaligus manajer saya, Craig Christian," kata Chris John di Bandara A Yani Semarang, Senin petang.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah 17 kali mempertahankan gelar dan terakhir saat menang dengan angka atas petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo (117-111,119-109, dan 119-109).

Sekarang ini usia Chris John yang sudah menggenggam gelar juara dunia selama sembilan tahun tersebut mencapai 33 tahun yaitu lahir di Jakarta, 14 September 1979.

Chris John merebut gelar juara dunia pertama kali saat mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Ketika ditanya setelah pertarungan melawan petinju Thailand tersebut, petinju dengan rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, mengatakan, dirinya akan istirahat dan konsentrasi kepada keluarga.

"Untuk sementara saya ingin `melupakan` tinju dulu sampai ada panggilan dari pelatih untuk kembali menjalani latihan. Saya ingin istirahat," kata suami mantan atlet wushu Jateng Anna Maria Megawati tersebut.

Chris John didampingi istri Anna Maria Megawati dan anak pertamanya Maria Luna Ferisha, serta adiknya, tiba di Bandara A Yani Semarang disambut Plt Sekda Pemkot Semarang Adi Tri Hananto dengan kalungan bunga.

Kemudian setelah beberapa waktu istirahat di ruang VIP Bandara A Yani tersebut, Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menemui Chris John.

Pada kesempatan tersebut Hendrar Prihadi atas nama masyarakat Semarang memberikan tali asih kepada Chris John. "Besarnya tidak seberapa tetapi ini bentuk perhatian kami terhadap prestasi. Kami bangga dengan prestasi Chris John," kata Hendrar Prihadi


Sumber berita : Antaranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metropolia Media Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger